Tag

Dan itu BOHOOONG BANGEEET!!!

Mungkin kalo yang pake Wedding Organizer (WO) akan lebih dipermudah karena mereka sudah profesional dan punya banyak kenalan dimana-mana untuk membantu kita para calon pengantin menentukan pilihan bahkan sekedar mendapatkan beberapa pendapat. Terus kenapa ga pake WO? alasannya sungguh sangat klasik karena menyewa WO khan butuh biaya lebih. πŸ˜€

Photo Art

udah kece belum buat dijadiin pas photo nikah?

Sebagai pengantin wanita yang sudah mendekati bulan pernikahannya, aq ini adalah orang yang tergolong santai, saking santainya sampai-sampai aq belum aja gtu buat kartu undangan pernikahan hahahahaha… *lalu nangis*.

Dan ini beberapa list yang sudah atau bahkan masih dalam proses persiapan :

1.Β Β Β  Ibadah Pra Nikah

Kita udah selesai nich ngejalanin poin ini. Umumnya konseling Pra Nikah dijalankan secara intense selama 3 bulan oleh setiap pasangan Kristen tetapi di tempat Gereja dimana aq beribadah hanya butuh 4x pertemuan atau selama 1 bln aja *ini bikin happy lho* . Tapi hal ini sempat membuat drama, bukan saat ibadah nya tapi saat sebelum melakukan Ibadah karena syarat untuk ikut Ibadah Pra Nikah adalah harus ada surat Baptis, yang di salahpahamkan oleh aq adalah surat baptis yang di terbitkan oleh gereja tersebut. Sedangkan pasangan qu ini blm ada surat baptis yang disini, terpaksalah aq harus nunggu si co di baptis dulu baru ikut Ibadah Pra Nikah dan masa penantian ini sangat mengkhawatirkan sehingga kita memulai ibdah ini di tgl 22 Feb – 22 Mar 2014 (Ada bolong 1 minggu karena qta ga ikutin ibadah). Dan tahu ngga sie, ternyata Gereja qu ini menerima surat baptis di Gereja mana pun asalkan berbentuk baptis selam. :p *ini alasan anak sotoy bikin orang sebel*

2.Β Β Β Β  Kelengkapan Surat-surat

Poin ini masih ada yang kurang. Surat-surat biasanya dikumpulkan pada saat atau setelah kita menjalani Ibadah Pranikah, seperti akte lahir, KK, surat dari kelurahan, Keterangan hadir ibadah pra nikah, surat keterangan di atas materai untuk orang tua atas persetujuan pernikahan anaknya, surat persetujuan diatas materai kesepakatan pernikahan masing-masing pengantian. Surat ini digunakan sebagai kelengkapan untuk Catatan Sipil pernikahan. Drama-drama di surat menyurat ini adalah AKTE LAHIR PUNYA KU HILANG!! Sama sekali ga ada bahkan untuk copy nya sekalipun. Dan saat ini masih dalam proses pembuatan ulang Akta  😦

3.Β Β Β Β  Baju Pengantin Adat Wanita

Untuk poin ini mari kita menghela napas panjang dulu, Fiuthhh….. Rencananya untuk baju pemberkatan di Tangerang dan baju adat di Medan di buat oleh mama tercinta. Hal ini di gunakan untuk memperkecilkan budget yang kita-tahu-kalo-sewa-pasti-mahal-dan-belum-tentu-bajunya-pas-badan. Karena berharap memperkecil budget kita mau cari bahan baju di daerah Pasar Baru yang tokonya direkomendasikan oleh beberapa saudara dekat dan mengaku telah menjadi langganan di tempat ini.

Waktu datang ke Pasar Baru ya bukannya langsung cari bahan tetapi malah sibuk jajan *minta di toyor* *emang susah fokus kalo banyak makanan*. Sempat berpikir tentang perkiraan harga untuk kain brokat sekitaran di harga Rp500/m dan ini sudah merasa mahal ya, dan kalo dapet brokat bagus di sekitar harga Rp 300/m ya itu lebih bahagia lagi.

To the poin aja karena ini bukan cerita happy ending jadi mau nya di cepet2in aja. Sesampai di toko yang di maksud, kita di sambut oleh orang India yang gw percayain adalah si pemilik toko, kita minta di ketemuin sama orang yang udah di pesanin oleh saudara qu tadi karena dia tahu tetang brokat orang karo. Pas ketemu kita langsung di sodorin sample beberapa warna baju, qta pilih dan tanya harga, Harga nya itu lho bow diatas perkiraan kita yaitu Rp 1.700/bahan yang dipastikan sudah paling murah dan ga bisa di tawar, ternyata mahal ya… Atau cuma gw aja yang berpikiran ga sampai semahal itu? *mulai nyolot*.

Oiya karena niatnya mau buat baju pemberkatan juga jadi kita tanya tuch sebuah bahan warna putih yang buat gw jatuh cinta tapi harga nya Rp 5.000/m, mau pingsan aja dech dengarnya *tapi karena tempat pingsannya ga kece jadi kaga pingsan* karena untuk buat baju pemberkatan paling sedikitnya butuh 3 m . Atas pertimbangan tersebut akhirnya yang di beli cuma brokat buat baju adat aja. Oiya ini harga blm trmasuk beli payet-payet biar baju nya lebih meriah kayak penyanyi dangdut, belum sama kain sarung palembang yang katanya beli jga harus pake sedih sambil peluk dompet, bordir, dsb.

4.Β Β Β  Baju Pengantin Pria

Poin untu cowo, hanya jas, celana panjang, rompi, dan dasi dimana semua barang itu di sambut penuh keceriaan dan rasa syukur karena sedang discount *lalu segera cium tanah* *ga jadi cium tanah karena takut disangka orang gila*!!! Hahahahaha… *beruntung sangat kamu nak*. Oiya di tambah lagi saat qta kesana lagi ada voucher undian yang di bagiakan setiap pembelanjaan diatas Rp 500 dan bagi yang beruntung juara 1 mendapatkan Motor besar, jadi kita berdoa tuch sambil isi voucher-voucher berharap qta yang dapetin motornya, lumayan buat di jual lagi dan uangnya bisa di foya-foyakan setelah menikah. Hahahaha…

Oiya klo budget yang ini sedikit ga disangka-sangka lho, karena tadinya qta sudah mempersiapkan budget yang luamayan besar, dan ternya Jas+celana panjang+rompi harganya Rp 1.730,- harga nya sama kayak bahan brokat gw yang cuma seupil di banding punya dia yang sudah sehidung. πŸ˜€

Harga dasinya agak mahal tapi disc jga nie, ga sampe Rp 300 untuk dua dasi. Dan baju ini di pake untuk pemberkatan dan pesta adat. MAKASIH DISCOUNT… *kekep kekep duit*

5.Β Β Β  Gedung Pemberkatan

Untuk poin ini adalah yang paling mudah, yaitu kita tinggal ajukan ke Gereja Pusat acara pemberkatan kita mau diadain dimana, apalagi cabang Gereja qta ini ada banyak jadi tinggal pilih dech. Sudah tahu sie kita mau adain pemberkatan dimana, sudah ada tanggal, dan jam untuk pemberkatan. Jadi ga pake drama donk? Ternyata masih pake drama permisah, karena untuk hal ini kita ga buru-buru, kerjaannya nanti-nanti aja ajuinnya, sehingga JAM DAN TANGGAL YANG KITA MAU UDAH DI BOOK ORANG LAIN pas banget seminggu sebelum kita ajuin *andai qu bisa mengulang waktu oo… memang penyesalan selalu datang penyesalan* *tiba-tiba dapat ilham mau bikin lagu galau*. Sekarang lagi observasi untuk tempat lain atau kita merubah tanggal pemberkatan 😦

6.Β Β Β  Sepatu

Salah satu tempat yang akan kita observasi adalah Mall Alam Sutra, jadi lah kita pergi kesana hari minggu kemarin. Dan ternyata kedatangan kita ini disambut banget ama Tuhan dengan Discount up to 70% dan dengan ucapan syukur dan gelap mata hambaNya ini lagi-lagi kita ga fokus ama tujuan utama cari gedung pemberkatan *mau nangis dan malu rasanya kalo ingat kejadian ini*. Tapi ada hikmahnya karena dapet sepatu untuk si calon suami walaupun akhirnya beli cash karena kartu kredit udah over limit, dan yang dibeli malah ga ada hubungannya sama pernikahan kayak tas dsb *mulai berfikir bahwa sebenarnya ini adalah tipu daya iblis* *kalo iblis bisa ngomong pasti dia langsung nyolot sambil bilang ‘kenapa gw yang disalahin, padalan elu yg belanja’* :p

Kalo untuk aq sendiri mah udah beli sepatu untuk acara adat di medan yang disesuaikan sama brokat mahal itu, karena harganya sama-sama mahal dan ga ada discount. 😦

Untuk sepatu pemberkatan aq ga mau beli lagi, cuma pake yang ada doank secara kalo pake gaun pengantin si sepatu jga ga kelihatan. :p

7.Β Β Β  Gaun Pengantin untuk Pemberkatan

Rasanya mau pingsan saat dengar harga-harga bahan untuk membuat pengantin dan sekarang aq mau pingsan beneran saat dengar harga yang di tawarkan para bridal-bridal di daerah tempat tinggal aq, aq ga rela aja keluarin uang besar hanya untuk sewa gaun pengantin walau dengan iming-iming dapet rias pengantin *dimana aq udah ada tukang make up inceran*, baju pria *wong udah beli*, dsb dsb dsb 😦

Pas lagi galau tiba-tiba datang teman yang menawarkan gaun pengantin yang dia pernah buat saat dia tugas akhir di sekolah fashion *langsung berasa teman ini berubah jadi malaikat* Dan ga pakai bla bla bla bla begitu liat bajunya langsung aja dech tuch baju qta ambil. πŸ™‚

Memang ga ada pilihan lain karena teman aq cuma punya 1 baju, tapi baju yang dia buat cukup membuat aq puas karena konsep baju dia yang sopaaaan banget untuk ukuran gaun pengantin. Hahahahaha… Btw untuk ini aq tetap kasih uang sewa tapi ga pakai mahal dunks

8.Β Β Β  Tukang Rias

Untuk poin ini aq sudah dapet orangnya jauh dari sebelum mau kawin, bahkan sebelum ketemu calon yaitu tukang salon langganan yang udah aq pake dari tepoe doloe *lebay*. Aq suka banget ama ini tukang salon dan salonnya sendiri, dan semenjak di tempat salon ini aq ga mau lagi pindah ke lain hati lagi …eh, pindah ke salon lain lagi. :p

Yang mau di make up itu nanti cuma aq, nykp, camer perempuan, dan co. Harga udah ditanya tapi mau minta di nego cz mau menguras kantong. Hahahaha

9.Β Β Β  Bunga

Awalnya udah searching dan tanya sana sini tentang bunga tangan untuk di Gereja, cuma bunga tangan aja, ga pake bunga untuk dekor. Udah cari dan sudah mendapatkan tempat yang oke. Tapi masih pengen dapet yang murah donk, jadi pergilah aq, si co, dan nykp ke Rawa Belong. Sudah tahu Rawa Belong? Aq sie udh pernah ke sana 1x dan pas bawa jalannya lagi kesana kita jadi nyasar donk, mana macet, sumpek, dan nykp pake ngoceh-ngoceh sehingga aq jadi merasa sangat bersalah *karena jujur aja aq ini buta jalan* . Akhirnya kita sampai di Rawa Belong setelah dari jam 6.00pm kita keluar dan di Rawa Belong udah jam 9.00pm aja gtu. Untung di Rawa Belong kita ga kecewa, bahkan bahagia, bahkan nykp mau pake buat bunga dekor jga setelah menerima harga yag jauh lebih murah dari perkiraan kita. πŸ™‚

10.Β Β  Kartu Undangan

Kita sudah menemukan kartu undangan yang cocok di hati, tapi ya karena masih ada yang perlu di revisi sehingga sampai sekarang undangan blm kita buat. Padahal waktu pembuatan undangan adalah 3 minngu 😦

Semoga minggu ini udah beres dan ga ada yang di rubah-rubah lagi dech.

11.Β  Catering

Belum ada bayangan apa-apa untuk ini karena blm ada observasi. Tapi ada rencana mau pesan ama saudara yang sempat kita pakai jasa cateringnya saat peresmian rumah, dan banyak juga yang suka ama masakannya. Semoga aja nanti dapet harga yang cocok.

12.Β  Cincin Kawin

Harusnya ini yang pertama untuk di bahas ya tapi sempat lupa. Hahahaha… Untuk cincin kawin jga kita awalnya cari-cari kesemua tempat dan akhirnya jatuh cinta di toko dekat rumah *padahal pencarian sampai pelosok sudut bumi* *emang dasar manusia suka mau cari yang tempat jauh dulu* :p

 

So far setelah banyak drama-drama ga jelas sampai mengeluarkan kata-kata “kita tunda dulu ya pernikahan kita” tapi semakin kesini kami semakin bahagia dan mulai menikmati setiap proses sibuk-sibuk pernikahan.Β  Berasa banget kalo kita di tolong ama Tuhan πŸ™‚ . Kata orang-orang kalo emang jodoh pasti di mudahkan. πŸ™‚ Nikah mah ga susah, tapi yg susah itu adalah melengkapi hal-hal yang berhubungan dengan pernikah itu sendiri.

Maaf ya agak vulgar buat keluarin kata-kata budget, karena kita mau pernikahan kita mejadi pernikahan murah, tapi ga murahan. πŸ™‚ Lumayan nanti sisa uang nya buat jadi tabungan, atau isi perabotan rumah, atau jalan-jalan lagi πŸ™‚

 

Xoxo

Kk

 

PS : Ayo sharing donk pengalaman kalian, atau kasih masukan untuk aq menjelang H-1 bln πŸ™‚

 

Iklan