Tag

,

Matahari semakin terik, panas semakin menyengat dan kita masih melanjutkan perjalanan ke Pantai Blue Point / Pantai Suluban. Klo liat dari Jadwal yang udah di kasih  maka Pantai Blue Point ini memiliki rangking yang paling tinggi itu artinya Pantai ini harus dikunjungi. =D

Pantai ini terkenal dengan nama Pantai Blue Point  padahal sebenarnya nama pantai ini adalah Pantai Suluban. Mungkin karena untuk ke tempat ini ada hotel yang bernama Blue Point Bay Villas & Spa yang padahal untuk ketempat pantai ini kita ga melawati Blue Point Bay Villas & Spa melainkan melewati jalan sempit di samping tempat ini.

Ga seperti Pantai Geger yang begitu sampai kita bisa langsung menikmati pemandangan pantai yang memukau tapi disini begitu sampai kita harus berjerih lelah menguras tenaga dan bercucuran keringat karena *Jeng.. Jeng.. Jeng..* ada begitu banyak anak tangga yang curam dan tidak teratur yang harus kita jalani… CAKEEEP!!  Ternyata untuk mendapatkan segala sesuatu yang indah dan menyenangkan itu harus ada perjuangan besar lho.

Ini pemandangan yang langsung terlihat dari anak tangga paling atas:

binginbeach-7

Pic from here

Di setiap tangga-tangga disini pemandangan kita ga cuma batu-batu atau dahan-dahan pohon tapi banyak sekali cafe-cafe kecil dan toko-toko souvenir yang memanfaatkan kesempatan berjualan disini karena dilewati oleh banyak turis. Tapi sayangnya suasanya nya menjadi seperti “berantakan”, “tidak teratur”, dan “kumuh”.

IMG_2639

Banyak cafe yang buka disini karena pemandangan yg indah

Pantai Suluban ini dijadikan salah satu lokasi syuting Film Eat, Pray, & Love yang di perankan oleh Julia Robert saat dia berada di Bali. *tepuk tangan untuk Endonesiah dan Balih*. Sebenarnya pantai ini adalah surga bagi para mereka yang suka sekali olah raga surfing karena ombak nya yang tinggi dan banyak, jadi banyak sekali orang yang lalu lalang membawa alat surfingnya. Semakin penasaran dech ama pantai ini. =D

Panas karena matahari, capek karena turunin tangga yang tinggi dan berjarak jauh-jauh, deg-degan karena kondisi tangga yang curam, sakit hati karena kecewa atas rasa Babi Guling dan Ayam Betutu (=p), semua ini pasti akan terbayar setelah melihat pantai dengan direkomendasikan teramat sangat dan di beri nilai 9.

Tetapiiiiiiiiiii sampai saatnya kami akan menuruni anak tangga terakhir untuk menikmati pemandangan pantai ini…………………  sedang pasang.  Itu artinya ga bisa ke tempat ini dan menikmati keindahan pantai ini. =_________=’

IMG_2643

Air pasang

Harus nya keadaan pantainya kering dan bisa dilewati orang seperti di bawah ini:

IMGP3066

Pic from here

Tapi karena ombak nya besar sekali dan pasangnya air yang tinggi menyebabkan kami ga bisa ketempat ini, apa lagi pemandangannya udah ga indah lagi yaitu seperti ini :

IMG_2645


Udah dech liat yang kayak begini udah ga nafsu lagi pengen turun tangga buat liat pantai ini. Apa lagi tangga yang terakhir ini sungguh sangat curam, tinggi dan ga ada pegangan tangan di kanan kiri nya.

Perhatikan photo aq disini yaitu dibawah kaki yaitu tangga yang harusnya kami turuni untuk terakhir kali :

IMG_2651

Perhatikan tangga nya, bukan orangya

Penampakan dari tangga tersebut adalah seperti ini :

day-2-suluban-beach-south

Pic from here

Apa?? penampakannya biasa saja?? Itu karena orang bule yang naikin!! Kaki orang bule ama kaki orang Endonesiah khan berbeda jauh, mereka kaki nya panjang-panjang sedangkan kaki kita khan pendek, di tambah lagi dengan tangga yang kelihatannya licin dan basah. Kebayang ga kalo jatuh di tempat ini?? Tolong donk aq ini belum menikah, belum punya anak, cucu, dan cicit masa aq harus mempertaruhkan nyawa qu untuk melihat ini?? Jadi jawaban qu adalah NO.

img_08001

Jadi yang kami lakukan hanyalah berdiri diatas sambil meratapi kebawah karena sudah kelelahan yang kami lakukan percuma.

IMG_2650

Ratapan Kak Ika dan Maureen

IMG_2654

Ratapan Bang Renald

Harus nya pemandangan yang kami liat adalah seperti ini :

suluban

Dan ini :

https://i0.wp.com/www.balitourguide.net/suluban.jpg

Pic from here

Tapi ya sudahlah mungkin next time klo ke Bali lagi kita akan mampir kesini dan mengilangkan rasa penasaran keindahan Pantai Suluban ini yang pernah di jadikan film Eat pray and Love dan memiliki tingkat rekomendasi tinggi dengan nilai 9 ntah mengapa semakin ditekankan maka hati ini semakin sakit. *penambahan efek lebay dan sinetron*.

Jadi kita balik lagi keatas dengan perjalanan lebih sulit karena perjalanan nya keatas, perlu di tekankan lagi keatas. Sudah di tambah panas, sakit kaki, sakit hati, dan bla bla bla bla… =D

Tapi ada juga lho yang meninggalkan tempat ini dengan perasaan bahagia dan senang yaitu artis kita si anak alay Boi. Karenaa….

IMG_2655

Ekspresi kebahagiaan Boi

Dia berphoto di tempat toko souvenir yang sedang berjualan bikini. aduch Boi senang nya kamu telah berphoto di samping bikini… =p

Xoxo

Kk

Ps : Next Post adlh Bali Day 2 -Part selanjutnya-

(Btw ada yang sadar ga sie Ko Alex nie lagi dimana?? Dia lagi sibuk sendiri dengan dunianya sambil mendengarkan musik dari Hp. =p )

Iklan